Pengertian, Kegunaan, Keuntungan dan Kekurangan C++





google.com


Disini saya mendapatkan materi dari Aplikasi Android C++ Programming, tetapi di dalam aplikasi tersebut materinya berbahasa inggris, dan di blog ini akan di berikan dalam bahasa indonesia.

Pengertian C++

google.com

C ++ adalah bahasa pemrograman dengan tujuan umum, case-sensitive, bahasa bebas yang mendukung pemrograman prosedural, berorientasi objek, dan generik.

C ++ dianggap sebagai bahasa tingkat menengah, karena terdiri dari kombinasi antara fitur bahasa tingkat tinggi dan tingkat rendah.

C ++ dikembangkan oleh Bjarne Stroustrup dari AT & T Bell Laboratories pada awal tahun 1980an, dan didasarkan pada bahasa C. "++" adalah konstruksi sintaksis yang digunakan di C (untuk kenaikan variabel), dan C ++ ditujukan sebagai peningkatan bertahap C.

Sebagian besar C adalah subset dari C ++, sehingga sebagian besar program C dapat dikompilasi (yaitu dikonversi ke dalam serangkaian instruksi tingkat rendah yang dapat dijalankan komputer secara langsung) dengan menggunakan kompiler C ++.

C ++ adalah superset dari C, dan bahwa hampir semua program C legal adalah program C ++ yang legal.

Pemrograman berorientasi objek
C ++ sepenuhnya mendukung pemrograman berorientasi obyek, termasuk empat pilar pengembangan berorientasi objek:
- Enkapsulasi
- Data bersembunyi
- Warisan
- Polimorfisme



Kegunaan C++


google.com

- C ++ digunakan oleh ratusan ribu pemrogram pada dasarnya setiap domain aplikasi.
- Dalam Adobe Systems Semua aplikasi utama dikembangkan di C ++: Photoshop & ImageReady, Illustrator, Acrobat, InDesign, GoLive
- C ++ banyak digunakan untuk pengajaran dan penelitian karena cukup bersih untuk pengajaran konsep dasar yang berhasil.
- Siapa pun yang telah menggunakan Apple Macintosh atau PC yang menjalankan Windows secara tidak langsung menggunakan C ++ karena antarmuka pengguna utama dari sistem ini ditulis dalam C ++.
- Amazon.com, Facebook, Google, HP, IBM, Microsoft, Mozilla, Nokia & banyak lagi perusahaan menggunakan bahasa C ++.

Keuntungan dan Kekurangan Menggunakan C++

google.com

Keuntungan

1. Vendor-netral: standar C ++ sama di platform atau kompilator
2. Industri (berlawanan dengan akademis): berkembang untuk memenuhi kebutuhan insinyur perangkat lunak, bukan ilmuwan komputer
3. Efisien. Mengkompilasi kode mesin khusus CPU yang sangat optimal dengan sedikit atau tidak ada overhead runtime.
4. Multi-paradigma: memungkinkan penggunaan dan bebas hukuman pencampuran prosedural, OOP, pemrograman generik, pemrograman fungsional, dll
5. Secara ketat diketik statis (tidak seperti Python misalnya): sejumlah besar logika (dan terkadang bahkan perhitungan) dapat dibuktikan dan dilakukan pada waktu kompilasi, oleh sistem pengecekan / inferring tipe.
6. Memiliki manajemen memori deterministik (berlawanan dengan Java, C #, dan bahasa lainnya dengan pengumpul sampah): waktu hidup setiap objek diketahui dengan presisi mutlak, yang membuat destruktor berguna dan mungkin RAII.


Kekurangan

1. Sangat kompleks! Kurva belajar curam dan butuh waktu lama untuk didaki, terutama bagi mereka yang mengenal C atau C # atau bahasa lain yang mirip dangkal.
2. Memiliki konsep "perilaku yang tidak terdefinisi" (seperti C) - kelas kesalahan besar yang tidak dibutuhkan compiler atau sistem runtime untuk didiagnosis.
3. Memiliki beberapa kekurangan desain, meskipun sebagian besar diperbaiki dengan meningkatkan perpustakaan dan standar bahasa yang baru.
4. Tidak memiliki jaringan dan async I / O, grafis, konkurensi, serialisasi, dan banyak fasilitas lainnya yang diharapkan dari bahasa modern, walaupun itu juga sebagian besar diperbaiki dengan meningkatkan perpustakaan dan (sejauh menyangkut concurrency) standar bahasa yang baru.


Nah bagaimana teman teman, apakah sekarang teman teman sudah cukup tau mengenai bahasa pemrograman C++

Jika ada yang ingin ditanyakan silakan masukkan komen teman teman di kotak komentar.


Semoga Bermanfaat

Artikel Terkait

Pengertian, Kegunaan, Keuntungan dan Kekurangan C++
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

4 komentar