Penyebab Pensiunnya Seseorang Menjadi Blogger



google.com

Seiring semakin majunya teknologi dan akses internet yang begitu mudah, sangat banyak bermunculan blogger blogger baru di kalangan dunia blogging saat ini.

Dan ketika banyak yang memulai mencoba menekuni blogging ini tidak sedikit yang MUNTABER alias mundur tanpa berita dari dunia blogging, dan disini  penulis mencoba merangkum penyebab penyebab pensiunnya seseorang dari blogger.

1.Di Tolak Google Adsense

google.com

Ini termasuk penyebab paling kronis menurut saya, mengapa? Untuk terkhususnya blogger yang memiliki tujuan ingin mendapatkan uang dari blog, sesuai alasan diatas, ini dia penyebab terbesar dan paling sangat berpengaruh untuk alasan seorang blogger pensiun dari blogging.

Jika seorang blogger dalam hatinya tertancap sudah 'pokoknya saya harus di terima Adsense, pokoknya blog saya harus menghasilkan uang !' nah ini sangat berbahaya bagi kelanjutan blog kedepannya, jika sudah seperti itu sebagian besar blogger tidak akan memperhatikan Kebijakan ataupun Aturan yang dimiliki Goggle maupun Google Adsense, dalam benaknya hanya ingin mendaftar ke Adsense, begitu di tolak Mengajukan pendaftaran lagi, dan begitu seterusnya. Dan ini sangat berbahaya, semoga hal ini dapat dihindari oleh teman-teman.

Baca juga Alternatif Terbaik Jika di Tolak Google Adsense


2.Blog Tidak Terindex ke Mesin Penelusuran Google


itpoin.com

Dalam kasus ini blogger memang sedang di uji kesabarannya oleh Google, karena kita sudah membuat postingan dan selalu update setiap hari dan postingan tersebut tidak nampak di pencarian Google dan ini bisa membuat emosi para blogger memuncak dan memicu terjadinya Pensiun seseorang dari Blogger. Jika sudah seperti ini blogger akan merasa blognya tidak beguna dan pensiunlah dia dari dunia blogging.

Baca juga Cara Index Blog ke Google

3.Kehabisan Topik Blog

google.com

Ini juga termasuk dalam kategori pengaruh dan penyebab seorang blogger pensiun dalam Blogging.

Dan ini bisa jadi mungkin penyebab utama dalam kasus pensiunnya seorang blogger, ketika seorang blogger kehabisan bahan yang akan ditulis mungkin lambat laun seorang blogger akan merasa malas dan akhirnya akan pensiun dari blogger.

Maka pesan kami, sebelum terjun ke dunia blogging, mantapkan dan pikirkan terlebih dahulu apa yang akan kita tulis dan apa yang akan kita bahas dalam blog yang kita miliki jika tidak mau kasus ini menimpa teman-teman sekalian.


4.Traffik Blog Rendah/Sepi Pengunjung


google.com

Ini masih berkaitan dengan tidak terindexnya postingan kita ke mesin penelusuran google, jika blog kita tidak terindex ke mesin pencarian google, bagaimana akan ada pengunjung?

Maka untuk langkah pertama dalam mengatasi kasus ini ialah meng indexkan blog kita ke dalam mesin penelusuran google atau situs besar lainnya, misal bing.com atau yahoo.com.

Bagaimana jika blog sudah ter index google tetapi masih saja sepi pengunjung? Langkah yang harus teman teman lakukan ialah membuat posingan di blog semenarik mungkin, pertama buatlah judul postingan semenarik mungkin agar para pembaca bisa tertarik dan akhirnya mengunjungi blog teman teman.

5.Postingan Blog Tidak Berada di Page One


google.com

Ini juga bisa memicu terjadinya keputusasaan para blogger, dalam kasus ini masih dalam kaitannya index ke mesin penelusuran, walaupun sudah terindex tetapi postingan kita tidak ada di page one, sangat kecil sekali kemungkinan para pengunjung untuk mengunjungi blog kita dalam kasus ini.

Maka kiat yang harus teman teman lakukan ialah, buatlah Judul blog seefektif mungkin untuk menambah kemungkinan para pembaca untuk membuka postingan teman teman dan tentunya di dukung dengan konten yang memadai.

Sebaiknya jika teman teman sudah menekuni dunia blogging, dan ingin sukses di blogging ini, teman teman juga harus berusaha untuk selalu menaati aturan aturan dan kebijakan yang diberikan oleh google, dan selalu membaca tutorial tutorial tentang blog yang telah di berikan oleh mastah mastah di google. Trik agar tidak kehabisan topik saat mulai nge blog yaitu, tekuni satu niche saja, misal blog teman teman berisi tentang teknologi, ya teman teman bahsa saja dalam satu blog teman-teman seputar teknologi, ini sangat berpengaruh bagi blog dan juga memudahkan teman teman yang masih pemula dalam hal blog dari mudah putus asa untuk nge blog. Dan jangan lupa untuk selalu update blog teman teman dengan postingan yang berkualitas dan dapat dipercaya, karena ini akan menambah nilai dari google ke blog teman teman dan ini berkaitan dengan index ke google juga agar Blog dan postingan yang teman teman buat tidaklah sia-sia, dan segera meningkatkan traffik blog teman teman.

Jangan lupa untuk Komen dan Share postingan ini

Semoga Bermanfaat

Artikel Terkait

Penyebab Pensiunnya Seseorang Menjadi Blogger
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

November 7, 2018 at 9:26 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar