Cara Membuat Blog Bagi Pemula #5 (Memonetasi Blog Menggunakan Google Adsense)





Dikesempatan kali ini kami akan memberikan materi seputar blogging  lagi, yakni Cara Membuat Blog Bagi Pemula #5, Yang akan membahas seputar monetasi blog kita dengan Google Adsense, yang sebelumnya kita telah membahas materi tentang proses index ke google yang kami rangkum di Cara Membuat Blog Bagi Pemula #4.

Di tahap 5 ini saya rasa sudah menjadi materi terakhir untuk bagian seputar Membuat Blog Bagi Pemula. Karena sekarang kita telah memasukki materi yang amat penting dan perlu dipraktikkan oleh semua blogger termasuk blogger pemula.

Kita akan memonetasi blog kita dengan menggunakan Google Adsense. Google Adsense adalah perusahaan iklan milik google yang memberikan upah terhadap publishernya yang tidak sedikit. Tetapi banyak aturan aturan atau kebijakan yang diterapkan oleh Google Adsense sendiri, meningat konten iklan yang diberikan oleh google tidaklah sembarangan dan upah yang diberikan pun tidaklah sedikit.

Untuk mengetahui aturan aturan atau kebijakan yang diberikan oleh google, teman teman bisa klik, disini   sumber dari portalremaja.co.id


Sekarang kita akan mencoba mendaftarkan blog kita ke Google Adsense menggunakan Blog yang kemarin telah kita buat.

Jika kita belum pernah mendaftar google adsense pada Tab Penghasilan, dimana tab ini digunakan untuk tempat mendaftar Google Adsense belum akan muncul, maka perlu sedikit tip untuk memunculkannya.

Yaitu dengan masuk ke Menu Setelan  lalu  Bahasa dan Pemformatan, jika sudah, ganti bahasa nya menjadi Inggris lalu Simpan Setelan. Agar lebih jelas lihat gambar dibawah ini..




Jika sudah tekan F5 untuk me-refresh halaman blog teman teman agar tab Penghasilan muncul.

Akhirnya Tab Penghasilan sudah muncul...


Disni tinggal kita melakukkan pendaftaran ke Google Adsense, caranya masuk ke Tab Penghasilan tadi, lalu klik Daftar ke Adsense


Lalu tinggal ikuti saja langkah langkah untuk mendaftar google adsense tersebut, setelah berapa hari kita akan mendapatakn respon juga diberikan keputusan dari Google Adsense kepada blog teman teman apakah di Approve atau tidak, ini tergantung pada kualitas yang dimiliki blog teman teman.

Tetapi jika muncul tampilan seperti gambar dibawah ini...

Berarti blog teman teman belum layak untuk mendaftar Google Adsense dan juga belum layak untuk dipasangi iklan dari Google Adsense.

Langkah yang terbaik bagi teman-teman ialah untuk  fokus memperbaiki tulisan teman-teman, mengupgrade ilmu yang teman-teman miliki untuk teman-teman share diblog teman-teman, ikuti dan join pada grup-grup sosmed yang membahas seputar dunia blogging agar blog yang teman-teman miliki sesuai apa yang dikriteriakan oleh Google Adsense.


Dan jangan lupa untuk update blog ini dan untuk share ke teman teman lainnya yang membutuhkan.

Baca Juga:






Semoga Bermanfaat

Artikel Terkait

Cara Membuat Blog Bagi Pemula #5 (Memonetasi Blog Menggunakan Google Adsense)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

November 7, 2018 at 9:32 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar