Jangan Jadi Plagiator, Jika Tidak Mau Seperti Ini..

dsfc.net

Kata Plagiator diambil dari kata plagiat, yang artinya menjiplak karya oranglain atau mengambil karya oranglain, maka plagiator adalah orang yang melakukan penjiplakan atau orang yang mengambil karya oranglain.

Yang akan kita bahas disini yaitu terkait masalah penjiplakan dalam hal karya  tulisan khususnya yang ada diblog dan situs internet. Karena semakin banyaknya blog yang bermunculan yang hanya mengandalkan mengambil konten milik orang lain, tanpa seizin dan menulisakan pemilik konten yang diambilnya.

Tentunya ini adalah sebuah tindakan yang sangat merugikan bagi pemilik konten yang diambil, dan sebenarnya dari sisi yang mengambilnya juga akan mendapatkan dampak jeleknya juga.

Dan disini kita akan mencoba memberikan contoh dampak yang didapatkan dari melakukan plagiat,


1.Blog tidak akan disukai Google
iconfinder.com


Jika memang teman-teman mengaku blogger sejati, tentunya sudah mengetahui aturan-aturan yang diberikan google yang salah satunya ialah dilarang keras untuk melakukan plagiat milik orang lain. Dan tentunya jika aturan tersebut dilanggar, blog yang teman-teman gunakan menjadi tak bernilai.

Sistem yang dimiliki google untuk mendeteksi apakah teman-teman melakukan penjiplakan ataukah tidak, sangatlah mudah untuk diketahui oleh google, dan secara otomatis peringkat dan rating blog teman-teman akan anjlok dibawah.


2.Blog terlihat receh dan tidak Profesional

productcoalition.com

Jika konten yang teman-teman berikan diketahui oleh pada users yang mencari informasi seputar konten yang ada di blog teman-teman bahwa teman-teman menjiplak atau mengambil konten milik orang lain ke blog teman-teman tanpa menuliskan sumber konten berasal, para user akan memandang bahwa blog teman-teman akan terlihat receh atau tak bernilai, dan memandang bahwa pemilik atau penulis diblog teman-teman terlihat tidak profesional.

Bagaimana user mengetahui akan konten yang disajikan diblog teman-teman adalah hasil dari menjiplak dari blog milik oranglain?

Jadi kebanyakan para pencari informasi, mereka tidak akan hanya meilhat atau membaca dari satu blog/situs web saja, akan tetapi akan membuka banyak blog untuk disetiap tab baru ataupun secara bergantian, dan tentu saja antara posisi blog teman-teman dan blog yang dijiplak akan sangat berdekatan, dan ketika para user membuka dan isi dari informasi tersebut sama, para user akan sangat mudah melihat dan menilai mana yang melakukan plagiat konten. Dari sini paham? Maka stop dari sekarang untuk melakukan plagiat...


Mungkin dua hal itu dampak yang paling merugikan bagi plagiator versi ANAKTI21. Sebarkan ke teman-teman lainnya agar semua tahu akan dampak yang didapat dari menjipak konten orang lain tanpa seijin pemiliknya.

Baca Juga : Penyebab Pensiunnya Seseorang Menjadi Blogger
 
Bagi yang ingin menambahkan atau mungkin kurang setuju tentang ini silakan komen saja dibawah..

Terimakasih, Semoga Bermanfaat.

Artikel Terkait

Jangan Jadi Plagiator, Jika Tidak Mau Seperti Ini..
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar

September 16, 2019 at 6:00 PM delete

iya gan banyak orang tidak bertanggung jawab yang asal copy paste artikel saja tanpa ijin atau mencantumkan sumber, bikin kesel aja

Reply
avatar