Cara Memantau Pageviews diGoogle Analytics Terbaru

www.amazeemetrics.com

Keakuratan dalam pembacaaan/analisis oleh google analytics tentang blog kita tentunya tidak diragukan lagi, walaupun khususnya platform blogger telah memberikan fasilitas Statistik untuk melihat sejumlah analisis blog kita, tapi sebagian dari kita merasa kurang puas dan dianggap kurang akurat.

Melihat menu menu yang tersembunyi dan bahasa yang agak sulit dipahami di google analyitics membuat kita kesulitan untuk membaca dan melihat analisis blog kita. Kali ini saya akan memberikan tutorial seputar google analytics yaitu salah satu fiturnya untuk melihat jumlah page views/pengunjung blog kita.

Baca Juga : 2 Cara Membuat Blog Menjadi Aplikasi Android Tanpa Coding

1.Tentu teman teman harus sudah mempunyai akun google analtytics yang sudah terhubung ke blog teman teman.

2.Buka analytics.google.com dan pada tampilan awal, pilih menu Audience, lalu Overview dan scroll ke bawah dan akan terdapat analisis pageview dll.


Dan pada menu tersebut sudah dipaparkan jelas termasuk pageview blog kita. Sangatlah simple sebenarnya untuk melihat analisis tersebut hanya saja tempat untuk melihat dan bahasa yang ada di google analytics membuat kita sedikit bingung.
Cukup disini tentang tutorial Memantau Jumlah Pengunjung di Google Analyitic, jika ada yang kurang jelas silakan komen di kotak komentar. Terimakasih, Semoga Bermanfaat.

Artikel Terkait

Cara Memantau Pageviews diGoogle Analytics Terbaru
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email